Agatha46’s diary

Berita Paling Terupdate

Wavin Berencana Ikut Serta Dalam Pasar Industri

Salah satu perusahaan yang berencana lagi untuk bergabung dalam saham perdananya di Bursa Efek Indonesia tahun ini. Nama Perusahaan tersebut yakni, Wavin yang menjadi produsen pipa air Indonesia.

Menurut beberapa berita yang menjalar di pasar industri, perseroan akan berencana menggelar initial public offering pada pertengahan kedua ditahun 2017. Akan tetapi sungguh disayangkan karena target dana yang diperoleh dari rencana ini masih belum menentu.

Yang pasti, akan ada tiga underwriter yang rencananya bakal mengawal perhelatan ini. Ketiganya adalah, Citi, RHB dan Mandiri Sekuritas.

"Masih pitching, belum menerima mandat," kata Direktur Mandiri Sekuritas, Pihak bersangkutan saat dimintai konfirmasinya di Ibu Kota Jakarta.

Manajemen Wavin juga belum memberikan respon terkait hal ini. Asal tahu saja, Wavin berdiri sejak 1973. Perseroan berada di bawah lisensi Mexichem Group. Sementara, teknis produksinya berada di bawah payung Wavin BV Holand. Baca Yu : Daftar Harga Pipa HDPE dan juga Daftar Harga Pipa PVC Paling Baru dan Terupdate.

Sejatinya, ada sekitar 25 hingga 30 pemain pipa PVC di Indonesia. Tapi hanya ada lima atau enam pemain yang benar-benar aktif menggarap pasar tersebut, salah satunya Wavin.

Wavin masih menjadi pemimpin pasar, setidaknya untuk wilayah Jabodetabek dengan penguasaan pangsa pasar sekitar 65%.

Diwaktu ini, Wavin mempunyai tiga bengkel yg sudah beroperasi di Cibitung, Karawang dan Mojokerto. Ada pun wahid bengkel yang terus di bentuk di penyakitan kakanda dan dijadwalkan mulai sejak beroperasi terhadap kesudahan Januari 2017.

Wavin bersedekah pasar yg digarapnya jadi dua, ritel dan non ritel. Porsi ritel retakan 80%-85% permulaan semua usaha Wavin, sisanya non ritel.

tunggal aspek yang menyentak. dekat memasarkan produknya, Wavin tdak sempat memakai kantor cabang pada mendistribusikan produknya, lantaran, fee duta lumayan mahal dan cuma bakal menciptakan biaya pipa yang dipasarkan ke end user bakal jadi lebih mahal

taktik inilah yang menghasilkan Wavin bisa menaungi pangsa pasar dan pertumbuhan penjualan Wavin rekahan 5% sampai 10% tiap-tiap tahunnya.