Agatha46’s diary

Berita Paling Terupdate

Wow, Toyota Calya Sudah Lulus Uji Tabrak Di ASEAN NCAP

Salah satu kendaraan roda empat atau mobil rancangan Toyota yang dibuat di tanah air yakni Toyota Calya yang sudah lulus tes uji tabrak dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Jangan sampai sobat otolovers menyangka jika mobil yang tergolong ke dalam segmen low cost green car (LCGC) ini memiliki rating yang jelek. mobil Calya diberikan penghargaan empat bintang dari ASEAN NCAP waw menarik bukan gaes.

Mobil berkapasitas hingga mencapai tujuh penumpang ini mendapatkan 12.93 poin pada Adult Occupant Protection atau disingkat AOP. Sementara untuk perlindungan anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan nilai 73% dengan empat buah bintang COP. Untuk pengujian uji tabrak samping atau Side Impact Test pun Toyota Calya sudah lolos.

Bicara soal fitur keamanan, Toyota membekali Toyota Calya dengan dua buah SRS Airbag dibagian depan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Seatbelt Reminder System (SBR) pada kursi pengemudi dan menjadi standar disemua varian.

Fitur keamanan lain yang tersemat didalam Toyota Calya adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Kemudian tak lupa ISOFIX juga sudah menjadi fitur standar dari Toyota Calya.

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor menjual 4 tipe Toyota Calya. Menggunakan mesin In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc yang menghasilkan tenaga 88 ps dan torsi 11 kgm. Sedangkan untuk Daftar Harga Mobil Calya bertipe termurah 1.2 E M/T dibanderol Rp 134,1 juta hingga tipe termahal 1.2 G A/T yang dijual Rp 151,650 juta.