Agatha46’s diary

Berita Paling Terupdate

Tips Dalam Menetaskan Anakan Atau Telur Bebek

Bisnis berusaha menernak unggas jenis bebek memang terbilang menggiurkan, serta tidak sedikit orang yang berminat, dikarenakan selain bisa diambil dagingnya, namun unggas yang satu ini juga diambil telurnya untuk kemudian ditukarkan dengan rupiah.

bebek yang sudah produksi relatif sangat unggul akan cepatnya dalam bertelur, serta harus didukung juga dengan nutrisi normal dan cukup diberikan tidak berlebihan.

Anda hanya perlu modal sedikit untuk menetaskan telur bebek tersebut dengan optimal yakni dengan menggunkan Mesin Penetas Telur, Untuk yang belum mengetahui banderolan mesin tersebut silahkan simak terus artikel ini. Jika sobat sudah mempunyai Inkubator telur, selanjutnya masukkan telur bebek tersebut yang akan ditetaskan. Dengan cara merata sejajar dan rapi pada rak yang ada didalam mesin penetas. Setelah itu ikuti tips admin dibawah ini...

Pertama-tama, Pengaturan suhu dan kondisi ruangan mesin penetas selalu jaga tetap stabil. ketika telur berumur 1-24 hari gunakan suhu 38 derajat C jika dalam fahrenheat 99 derajat F – 101 derajat F. dan apabila telur sudah memasuki umur 25-28 hari suhu distabilkan 100 s/d 101 derajat fahrenhet.

Tahap Kedua, Lakukan pengaturan kelembapan dalam mesin penetas pada hari pertama sampai mencapai 25 hari,kelembapanya 55% – 65%, dan setelah memasuki 25 hari dan seterusnya naikan kelembapan sampai 75%. cara mengatur kelembapan didalam mesin penetas
yaitu dengan cara taruh baki/bak yang diisi air dan taruh dibawah rak telur dalam mesin penetas. dan jika kelembapan ingin dinaikan maka semprot telur dengan air sekukupnya dan setelah itu diangin-anginkan. lakukan hal tersebut dalam sehari 2-3 kali pada setiap melakukan pembalikan telur.

Tahap Ketiga, Lakukan proses Candling atau penoropongan telur menggunakan lamou tertentu. Ada beberapa kali pemeriksaan pada telur. untuk pemeriksaan awal pada saat hari ke 4 pemeriksaan ke dua pada hari ke 10, pemeriksaan ketiga pada hari ke 20, dan jika hasil pemeriksaan yang telah dilakukan telur terlihat kosong dan mati saat diteropong maka harus segera disingkirkan.

Seperti janji saya diatas yang belum mengetahui harganya silahkan Baca: Daftar Harga Mesin Tetas Telur terupdate